Sejumlah Kapal Di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Terbakar

Sejumlah kapal nelayan yang bersandar di Pelabuhan Jongor pada Senin (14/8/2023) malam terbakar

Pantura24.com, Kota Tegal – Kebakaran kapal kembali terjadi di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal. Sebanyak enam kapal berukuran besar dilaporkan terlalap api yang berkobar sejak pukul 19.30 WIB.

“Dari puluhan kapal yang berderet di lokasi ada enam yang terbakar,” ungkap nelayan setempat bernama Tambari, Senin (14/8/2023) malam.

Ia mengatakan kebakaran kapal berada dekat dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) Jongor. Warga khawatir api menyambar SPBUN.

Sejauh ini belum diketahui kronologi pasti kebakaran. Angin yang berhembus cukup kencang menyebabkan api terus berkobar melalap kapal yang bersandar rapat.

Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi juga masih berjibaku dengan kobaran api. Petugas dilaporkan masih kesulitan memadamkan nyala api.

“Kobaran api bertambah besar dan berpotensi menyambar lapal lainnya,” ujar Hanif Nurhidayat, salah satu petugas pemadam kebakaran.

Ia menyebut satu kapal sudah berhasil dipadamkan sementara lima lapal lainnya masih terbakar hebat dan masih terus dilakukan pemadaman.

“Sudah ada satu kapal yang berhasil dipadamkan, lainnya belum,” kata Hanif menjelaskan.

Hingga berita ini ditulis api masih berkobar dan sejumlah kendaraan pemadam kebakaran termasuk kendaraan water canon milik Polres Tegal turut dikerahkan ke lokasi untuk membantu pemadaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *