Prabowo Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Jokowi Demi Jadi Negara Ekonomi Terbesar di Dunia

Capres nomer urut 2 Prabowo Subianto menegaskan bakal melanjutkn program Jokowi bila terpilih nanti, Minggu (19/11)

Pantura24.com, Jakarta – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengulang komitmennya bila terpilih menjadi presiden, bakal kembali meneruskan program pemerintah sebelumnya. Menurutnya berbagai pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo harus dilanjutkan.

“Saya memang pernah bertanding dengan beliau, bersaing dengan beliau, tapi saya tidak pernah benci dengan beliau. Bahkan sekarang saya sangat sayang sama beliau,” ujar Prabowo dalam pernyataannya yag dikutip, Minggu (19/11/2023).

Bacaan Lainnya

Prabowo mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk bisa meraih prestasi sebagai negara dengan ekonomi terbesar keempat di dunia.

“Saudara-saudara sekalian, begitu banyak pengamat dunia, begitu banyak badan dunia. Semua sudah menilai bahwa Indonesia akan bangkit menjadi negara keempat atau kelima terbesar di dunia, ekonomi terbesar,” sebut Prabowo.

Menurut dia, penting untuk diakui bahwa kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah membuktikan keberhasilannya dalam mengemban tanggung jawab menghadapi tantangan pandemi COVID-19.

Prabowo menegaskan bahwa langkah yang diambil oleh pemerintah saat ini telah mempercepat proses pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat serta memberikan contoh yang menginspirasi bagi negara lain dalam menangani krisis serupa di dunia.

“Kita harus mengakui bahwa Presiden Joko Widodo dan pemerintahnya dan sekarang saya bagian dari pemerintah ini, telah berhasil menjaga bangsa ini. Kami telah berhasil membawa bangsa ini keluar dari pandemi COVID-19 paling cepat dari seluruh dunia,” jelasnya.

Prabowo menyebut pencapaian itu merupakan pengakuan dari lembaga dunia, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan beberapa negara lainnya.

Sekarang ini, lanjut Prabowo, Bangsa Indonesia hanya perlu bersatu dalam keragaman, memperlihatkan kebijaksanaan dalam memahami perbedaan, serta menolak segala upaya untuk diadu-domba atau dipecah-belah.

“Bangsa Indonesia harus bersatu. Bangsa Indonesia harus pandai. Bangsa Indonesia tidak boleh diadu domba lagi, tidak boleh dipecah-belah lagi,” katanya menegaskan.

Menurut Prabowo, persatuan menjadi kunci utama dalam menjaga integritas dan kekuatan bangsa di tengah kompleksitas sosial, politik, dan budaya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *